Jumat, 17 Februari 2012

Alhamdulillah Atas Semua Yang Telah Allah Berikan Kepada Saya

Kadang hati merasa tidak rela atas sesuatu yang seharusnya didapat, hatipun kemudian berontak dan menyalahkan semua keadaan. Padahal bisa jadi banyak ibrah (pelajaran) yang bisa kita ambil dalam segala yang tidak jadi kita dapat itu. Kita merasa hebat dan bisa jadi kemenangan seolah di depan mata kita, namun hanya hitungan menit, kemenangan yang di depan mata itu lenyap. Bahkan seolah tak ada penghalang lagi untuk tidak menang, namun ternyata kekalahan datang juga.
Itulah yang telah Allah tetapkan kepada saya, Anda, dan kita semua. Secara pribadi, saya kadang merasa saya merasa kuat dan akan menang namun hanya sekali pukul dunia yang sudah di depan mata lenyap. Allah-pun kemudian mengambil kemenangan saya untuk kemudian menggantinya dengan kekalahan. Namun sebagai hamba-Nya saya yakin bersama dengan kesedihan pasti Allah sertakan kebahagiaan dan ketenangan, segala sesuatu yang diambil-Nya bersamaan dengan itu juga Allah datangkan sesuatu hadiah buat saya. Hadiah itu tak selalu materi, namun, jika ditimbang dengan materi apapun maka hadiah itu jauh lebih baik ketimbang harta apapun.
Alhamdulillah Atas Semua Yang Telah Allah Berikan Kepada Saya.
Apa yang saya yakini kadang saya lupakan, namun Allah kemudian mengingatkan kembali kepada saya agar kembali kepada keyakinan saya. Sungguh, dari dahulu saya meyakini bahwa tak ada daya dan upaya kecuali dari-Nya, dan tak ada kekalahan dan kemenangan kecuali dari-Nya. Namun, karena kelalaian dan merasa hanya diri sendiri yang bisa kemudian Allah menunjukkan tanda-tanda kekuasaan-Nya. Segala sesuatu kebahagiaan yang sepertinya akan di depan mata digantinya dengan kesusahan yang jika kita tak juga menyadari kesalahan kita dan kembali kepada-Nya, maka masalah akan semakin pelik dan bertambah.
Itulah yang saya alami selama ini. Ketika saya tak juga kembali pada-Nya maka permasalahan semakin pelik dan semakin susah.
Akhirnya, dalam tulisan ini saya pasrahkan semuanya kepada-Nya untuk segala urusan saya. Jika saya tidak mendapatkan sesuatu yang sepertinya tidak membahagiakan saya, maka itulah yang terbaik dari-Nya. Saya juga akan berterima kasih kepada-Nya atas segala yang telah Dia berikan kepada saya yang sering saya lupakan. Allah telah menuntun saya ke jalan kebaikan setelah dulu saya di lembah kesesatan dan dia menarik saya dari lembah kesesatan itu, Allah telah memberikan rumah kontrakan yang jauh lebih baik dari kos-kosan saya yang seringkali bocor, Allah juga telah menganugerahkan kepada saya isteri yang baik dan anak-anak yang lucu dan baik, Allah juga telah memberikan napas kepada saya tanpa harus membayar sepeserpun, Allah juga telah memberikan kesehatan kepada saya sehingga saya bisa beramal, Allah juga memberikan semuanya secara lengkap dalam tubuh saya yang tidak semua orang memilikinya, makanan yang jauh bergizi dan lebih enak daripada dulu ketika saya kuliah yang makan tidak teratur sehingga sempat terkena gejala tipus.
Apa yang saya dapatkan sekarangpun kelak akan hilang, apa yang saya pandang sekarang akan sirna, hanya Allah saja yang kekal, apapun yang akan Allah lakukan kepada saya itulah yang terbaik. Isteri yang baik dan anak yang lucu serta baik kelak akan saya tinggalkan atau meninggalkan terlebih dahulu, harta atau uang kelak akan dibelanjakan dan menjauh dari kita entah kemana, nikmatnya makanan tak lebih dari beberapa menit saja kemudian masuk ke jamban, pakaian yang bagus akan lusuh dan bolong. Semua akan hilang, hanya Allah saja yang kekal, dan Allah akan menanyai kita atas apa yang telah dititipkan-Nya berupa segala kenikmatan itu di padang mahsyar kelak. Beruntunglah orang muslim yang beriman karena itulah kenikmatan yang abadi di dalam Surga-Nya, yaitu orang yang tak pernah berprasangka buruk kepada-Nya meskipun menurut pandangan orang tersebut itu suatu yang buruk.

3 komentar:

yoetama mengatakan...

astagfirullah hal azim kadang kita lupa nikmatnya mengedipkan mata, makasih yah kang buat bisa share yang seperti ini. btw tinggal genjot software zahir nya. hehe

Asep Setiawan Junaedi, S.T. mengatakan...

@yoetama : iya gan, itulah kita, makasih dah berkunjung dan suntikan semangatnya ya gan.

yoetama mengatakan...

pelan namun pasti kayaknya sudah masuk best top ten kang, mungkin sekarang baru posisi 8